Home » » Xabi Alonso Kagumi Andrea Pirlo

Xabi Alonso Kagumi Andrea Pirlo


Xabi Alonso; Filip Duricic - Spain vs Serbia
Getty Images
Xabi Alonso memuji permainan tim Italia, terutama Andrea Pirlo, yang akan dihadapi Spanyol pada laga pertama Grup C Euro 2012, Minggu (10/6) esok.

Skuat Spanyol tidak mau lengah meski Italia tengah dilanda sejumlah masalah, mulai dari krisis pemain belakang hingga skandal pengaturan pertandingan.

"Cedera dan skandal hanya membuat kami makin fokus menghadapi Italia," jelas Xabi kepadaLa Gazzetta dello Sport.

"Semua masalah itu meningkatkan kewaspadaan kami, karena kami tahu seperti apa Azzurri. Lihat saja 2006 ketika terjadi skandal besar, Juventus ke Serie B dan Italia justru menjuarai Piala Dunia."

"Italia sangat petarung dan kompetitif ketika berhadapan dengan kesulitan. Masalah yang mereka alami tidak membuat kami bisa berleha-leha."

Xabi menyatakan, Spanyol sudah siap mengantisipasi gaya permainan Italia yang tampaknya akan menggunakan tiga bek tengah sekaligus.

"Kami sudah mempelajarinya dengan cermat. Kami sudah siap kalau Italia bermain dengan lima orang di lini belakang, lima di tengah, empat dengan formasi berlian, atau dengan formasi Pohon Natal," imbuh gelandang Real Madrid itu.

"Kami takkan mengubah gaya permainan kami. Kami harus cerdas dan mengantisipasi pergerakan lawan. Kami harus waspada dan tidak terlalu terobsesi dengan taktik."

"Pirlo pemain menentukan, bukan hal yang mengejutkan. Musim lalu dia tampil hebat. Tidak mudah meninggalkan AC Milan setelah karier gemilang sebagai pemimpin dan panutan kemudian pindah ke Juve serta merebut gelar juara dengan meyakinkan."

"Pirlo selalu menjadi patokan sepakbola indah. Saya selalu menyukainya karena dia tidak pernah ingin menjadi aktor utama di luar lapangan sehingga dia akhirnya diingat dengan apa yang dilakukannya di atas lapangan."

(goal.com)
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Artikel Kini - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger