Home » » Akibat Ulah Fans, UEFA Siap Hukum Rusia

Akibat Ulah Fans, UEFA Siap Hukum Rusia


Russia - Czech Republic riot
Goal.com
Asosiasi sepakbola Rusia harus membayar mahal ulah fans mereka yang melakukan kekerasan terhadap steward Euro 2012 usai laga pembuka Grup A kontra Republik Ceko. Kala itu, sejumlah fans yang diyakini mabuk tertangkap kamera melakukan kerusuhan sehingga mengakibatkan empat petugas pertandingan di Wroclaw terluka.

“UEFA membuka investigasi terhadap Serikat Sepakbola Rusia atas perbuatan tidak pantas yang dilakukan suporter mereka,” demikian pernyataan UEFA seperti dikutip Sports Illustrated.

Tudingan perbuatan tidak pantas itu termasuk “mengganggu ketenangan publik, menyalakan dan melemparkan kembang api serta menampilkan spanduk dengan tulisan vulgar”.

Bukan hanya itu, Rusia juga terancam hukuman terkait kekerasan bernada rasisme terhadap bek Ceko Theodor Gebre Selassie yang berkulit hitam. Selassie dikabarkan menjadi target ejekan beberapa pendukung Rusia, di mana mereka menirukan suara-suara kera di hadapan punggawa FC Slovan Liberec.

Juru bicara tim Rusia, Nikolai Komarov, mengklaim pihak federasi menolak berkomentar terhadap laporan insiden tersebut. Namun, kabarnya Komarov sempat melontarkan komentar singkat kala melakukan wawancara dengan Associated Press melalui telepon.

“Federasi [Rusia] memiliki banyak fans. Anda tidak bisa mengendalikan mereka semua.”

(GOAL.com)
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Artikel Kini - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger