Home » » Mitra Kukar Bantai Gresik United

Mitra Kukar Bantai Gresik United


Mitra Kukar (GOAL.com/Abi Yazid)
Abi Yazid
Mitra Kukar unggul telak atas lawannya, Gresik United, pada lanjutan Indonesia Super League (ISL) Jumat (25/5). Bermain di hadapan para pendukungnya yang memadati Stadion Madya Aji Imbut, Mitra Kukar menang 4-1.

Laga baru berjalan tiga menit, Mitra Kukar sudah mencetak gol pembuka. Tendangan bebas Isnan Ali dari jarak jauh membentur tiang Gresik United dan memantul ke dalam, mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Gresik United mengancam gawang Mitra pada menit ke-10 lewat Gustavo Lopez, namun sontekannya masih tidak tepat sasaran. Serangan balik Mitra Kukar berjalan sangat efektif dalam pertandingan kali ini. Beberapa kali Jajang Mulyana cs berhasil melewati jebakanoffside lawan.

Terus menyerang, ‘Naga Mekes’ akhirnya memperbesar keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-21. Sundulan Kaneko menyambut sepak pojok dari sisi kanan gawang sukses menggetarkan jala tim tamu untuk kedua kalinya.

Serangan balik Mitra Kukar kembali berbuah gol pada menit ke-38. Umpan jauh Lee Sang Min dari lini tengah ke kotak penalti dilambungkan Zulham Zamrun ke tiang jauh. Bahoken yang tak terkawal dengan mudah mencetak gol lewat tandukannya. Papan skor pun kembali berubah menjadi 3-0.

Tuan rumah nyaris memperbesar keunggulan pada menit ke-45, lagi-lagi lewat serangan balik. Mendapat kawalan yang cukup longgar, Anindito melepas tendangan jarak jauh, namun masih bisa digagalkan kiper Herry Prasetya.

Pada babak kedua, tuan rumah semakin menggila. Peluang demi peluang diciptakan namun sayang penyelesaian akhir yang buruk membuat mereka gagal menambah keunggulan. Beberapa peluang yang terbuang di antaranya dimiliki Anindito dan Bahoke.

Justru Gresik mampu mencetak gol balasan melalui Marwan Sayedeh. Gol tersebut tercipta setelah Marwan memanfaatkan bola rebound kiper Mitra Kukar Joice Sorongan pada menit ke-69.

Setelah gol tersebut, Gresik semakin berani menekan pertahanan tuan rumah. Dua peluang nyaris menembus gawang Joice seandainya Gustavo Chena dan Rahmat Rivai lebih tenang memanfaatkan peluang.

Akhirnya, Mitra Kukar memantapkan kemenangan mereka menjadi 4-1 setelah Zulham memanfaatkan kemelut di kotak penalti Gresik. Melalui sundulan terarahnya, Zulham merobek gawang Herry saat pertandingan menyisakan waktu tujuh menit.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Artikel Kini - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger