Home » » Juwita-Ayuli 'Duta Sanitasi Air'

Juwita-Ayuli 'Duta Sanitasi Air'

artikelkini.blogspot.com, BANDA ACEH - Juwita dan Ayuli Serlia, siswi SMPN 19 Percontohan Kota Banda Aceh akhirnya dinobatkan sebagai "Duta Sanitasi dan Pengamanan Air Minum 2012 se Aceh," setelah berhasil menyisihkan 27 finalis dari utusan  kabupaten/kota di ajang sayembara 'Sanitasi dan Pengamanan Air Minum 2012', yang diselenggarakan Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Aceh dan berlangsung di Hotel SMK Lhong Raya Banda Aceh, Selasa (22/5/2012).

Atas keberhasilannya, Juwita dan Ayuli Serlia, bersama empat siswa-siswi lainnya, berhak menerima hadiah utama berupa notebook, ipad, uang tunai, tropi dan sertifikat. Keenam siswa/siswi SMP ini juga berhak mengikuti sayembara tingkat nasional yang dijadwalkan berlangsung sejak 21 - 22 Juni 2012 di Jakarta.

Lomba poster dan karya tulis bertemakan  "Sanitasi dan Pengamanan Air Minum"  yang diselenggarakan Dinas PU dan diikuti ratusan peserta dari siswa SMP se- Aceh  bertujuan untuk memberikan pendidikan tentang pentingnya penyehatan sanitasi dan pengamanan air kepada anak sejak dini. 

Enam siswa tersebut nantinya akan dikirim ke Jambore Sanitasi Nasional di Jakarta untuk digemleng dan bersaing dengan peserta pemenang lainya yang berasal dari provinsi lain sebagai Duta Sanitasi Nasional.

Berikut adalah daftar para Juara Lomba Karya Tulis Remaja 

1. Juwita (SMPN 19 Percomtohan Banda Aceh)
2. Sarach Meilia Aliyah (SMPN I Tapaktuan)
3. Firas (SMPN 2 Banda Aceh)

Juara Lomba poster

1. Ayuli Serlia (SMPN 19 Percontohan Banda Aceh)
2. Karwina (SMPN 2 Blang Pidie
3. M Amri Ammas (SMPN 5 Banda Aceh)
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Artikel Kini - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger