Home » » Merchandise Rasis Dijual Di Polandia

Merchandise Rasis Dijual Di Polandia


Euro 2012 Venues & Cities - Warsaw
Getty Images
Pergelaran Euro 2012 sudah di depan mata. Namun, Polandia yang bertindak sebagai salah satu tuan rumah, justru menuai kontroversi menyusul penjualan barang-barang dengan slogan provokatif, terutama terhadap penganut agama Yahudi.

Telegraph melaporkan, di salah satu stan dekat stadion milik Widzew Lodz, salah satu klub terbesar Polandia, fans bisa membeli syal dan stiker bertuliskan “Yahudi dilarang masuk”. Selain itu, ada juga kaus dengan slogan bernada kekerasan terhadap lawan Polandia di babak penyisihan grup, yakni Rep. Ceska serta Yunani.

“Bakar orang Ceska” serta “Tumbangkan Yunani” adalah beberapa slogan kaus yang dijual di stan tersebut.

Menurut pegawai stan tersebut, pihaknya terus menjual merchandise provokatif itu karena “penjualannya bagus dan terus dicari masyarakat sekitar”. Demikian seperti dikutip harianGazeta Wyborcza.

Hal ini jelas bertolakbelakang dengan semangat anti rasisme yang didengungkan dalam sepakbola. Namun, koordinator kampanye anti rasisme UEFA untuk Polandia, Rafal Pankowski, ternyata cukup memaklumi budaya tersebut.

“Terdapat budaya rasis di banyak klub sepakbola Polandia. Barang-barang bernada rasis cukup umum [dijual], dan didistribusikan melalui perkumpulan fans serta internet,” jelasnya.
(Goal.com)
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Artikel Kini - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger