Home » » Gareth Barry: Tak Diunggulkan Bisa Menguntungkan

Gareth Barry: Tak Diunggulkan Bisa Menguntungkan


International Friendly , England v Netherlands, Gareth Barry
Getty Images
Gareth Barry melihat Inggris sebagai tim yang tak lebih baik dari sejumlah tim unggulan lain di Piala Eropa 2012.

Ia mencontohkan Spanyol, Jerman, Belanda dan Portugal yang memiliki pemain dengan kualitas yang kurang lebih merata di setiap lini.

Belum lagi perihal adaptasi yang begitu pendek dengan pelatih baru Roy Hodgson, yang menggantikan Fabio Capello. Barry menilai Inggris punya semua resep untuk tidak diunggulkan di Piala Eropa 2012.

Tapi dengan begitu, Barry merasa Inggris bisa mengambil keuntungan dengan minimnya tekanan yang harus diatasi selama penyelenggaraan.

"Ekspektasi yang kami hadapi tidak seperti biasanya, tapi hal itu bisa membantu," kata Barry, Jumat (25/5).

"Bila Anda sudah beberapa kali ambil bagian di turnamen seperti ini, Anda tahu apa yang negara Anda harapkan."

"Di Afrika Selatan [di Piala Dunia 2010], kami susah payah keluar dari grup, tapi masih diharapkan bisa mengalahkan tim sekelas Jerman, yang bermain bagus di sepanjang babak grup."

"Jika kami menghadapi mereka besok, Jerman bakal lebih difavoritkan. Itulah posisi yang harus kami hadapi."

"Spanyol juga tak hanya memiliki satu atau dua pemain yang bisa memainkan bola di area yang ketat, mereka punya enam hingga tujuh pemain. Mereka punya grup pemain yang fantastis, yang menurut saya jauh lebih baik di bandingkan tim lainnya."

"Mereka memainkan permainan yang ingin dilihat banyak orang. Saat ini gayanya berbeda dengan Inggris. Kami belum memiliki grup pemain. Jika Anda membandingkan, mereka ada di level yang berbeda. Tapi itu bukan berarti Anda tak bisa mengalahkan mereka, seperti yang sudah kita lihat di laga ujicoba di Wembley."

"Bukan kemenangan yang indah untuk dilihat, tapi setidaknya bisa membuktikan Inggris mampu mengalahkan tim terbaik," tandasnya.
(Goal.com)
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Artikel Kini - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger