Home » » Guardiola ke Chelsea, Blanc ke Barca

Guardiola ke Chelsea, Blanc ke Barca


Laurent Blanc (daylife)
 Barcelona semakin terlibat dalam pusaran rumors seusai kegagalan mempertahankan trofi Liga Champions karena tersingkir di semifinal dari Chelsea. Rencana perombakan tim akan dibarengi  pergantian pelatih.

Menurut Mirror, pembesut Barca, Pep Guardiola punya waktu 72 jam untuk memberikan kepastian kepada Presiden Sandro Rosell. Tentu, Rosell berharap Pep bisa menjalani musim kelimanya di Camp Nou meski gagal di Eropa dan La Liga.

Jika tidak, Rosell sudah menyiapkan penggantinya. Pelatih tim nasional Prancis, Laurent Blanc jadi kandidat terkuat. Blanc (46 tahun) yang pernah menjadi andalan Barca era 1996-97 dianggap sangat mengenal karakter tim Catalan itu. Tentu saja, skenario ini akan digelar seusai Euro 2012.

Tapi, mantan klub Blanc era 1999-2001, Inter Milan juga tertarik  memakai jasanya. Presiden Massimo Moratti mengagumi kinerja mantan anak buahnya itu, baik saat membesut Bordeaux maupun Tim Ayam Jantan, Prancis.

Uniknya, Chelsea juga mengincar Guardiola. Di mana entrenador Barca ini masuk dalam daftar teratas incaran pemilik Chelsea, Roman Abramovich. Roman Emperor siap memberikan tempat bagi Guardiola meski kelak Roberto Di Matteo sukses membawa The Blues menjadi jawara Eropa. Menduetkan Pep dan Di Matteo di jajaran tim pelatih dianggap sebagai solusi brilian mengembalikan kejayaan Chelsea.

Satu tawaran menarik lagi bagi Guardiola, menurut Mundo Deportivo, datang dari Asosiasi Sepakbola Inggris (FA). FA akan menjadikan pria 41 tahun ini sebagai manajer. Jika kurang tertarik, Guardiola akan direkrut sebagai konsultan saja. Jabatan rangkap sebagai konsultan sekaligus manajer Chelsea tentu sangat bergengsi.

Tawaran-tawaran inilah yang akan dipikirkan Guardiola sebelum menjatuhkan keputusan untuk meninggalkan Camp Nou. Makanya, ia menyebut akan menentukan keputusan dalam beberapa hari ini. Yang jelas, Camp Nou makin panas saja dengan aliran gosip dari media-media di Eropa ini.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Artikel Kini - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger