Home » , » Tiga Pilar Absen, Arema Optimistis Sikat Kitchee United

Tiga Pilar Absen, Arema Optimistis Sikat Kitchee United


KOMPAS.com/Yatimul Ainun
Pelatih Arema Indonesia, Dejan Antonic (kanan) dan Media officer Arema Noor Ramadhan.

MALANG, artikelkini.blogspot.com 
- Setelah lolos dengan status runner-up Grup H dalam turnamen AFC Cup 2012, Arema Indonesia masuk dalam 16 besar dan akan melawan jagoan Hongkong, Kitchee United pada 23 Mei mendatang.
"Singo Edan" tetap membidik kemenangan meski tiga pilarnya harus absen. Tiga pemain yang tak bisa memperkuat tim besutan Denjan Antonic itu diantaranya, pemain belakang Gunawan Dwi Cahyo, Faris Bagus Dinata, dan Andrew Barisic.
Gunawan absen karena cedera dan harus rehat beberapa pekan. Sementara Faris dan Barisic harus beranjak ke bangku penonton akibat diganjal akumulasi kartu kuning.
"Memang sulit bermain tanpa tiga pemain utama. Namun, kami telah menyiapkan para pengganti untuk menghadapi Kitchee United. Marko Krasic sudah pulih dari cedera, dan ia akan bermain bertahan," kata Dejan Antonic, pelatih Arema, kepada KOMPAS.com, Sabtu (19/5/2012).
Absennya dua pilar lini belakang membuat mantan pelatih timnas Hongkong itu beralih mengandalkan Irfan Raditya, Marko Krasic, Hermawan dan Legimin Rahardjo.
"Posisi Barisic akan diisi TA Musafri," ujarnya.
Tim terbaik Arema itu jadi harapan Dejan untuk mendulang kemenangan atas tuan rumah Kitchee yang juga sang juara grup F. Sungguh tak mudah.
"Memang berat karena saya tahu Kitchee tim bagus. Mereka punya materi pemain asing maupun lokal bagus. Semoga saja kesuksesan (lolos dari penyisihan grup) dapat terulang saat melawan Kitchee," cetus pria asal Serbia itu.
Dejan kembali menegaskan, pemain Arema harus berusaha keras menang. Maklum saja, Kitchee mematok target lolos ke final AFC Cup. Itu membuktikan kapasitas kampiun Hongkong tersebut sebagai tim berkualitas.
"Target Kitchee tidak main-main. Itu sebabnya kami harus bermain maksimal demi nama Indonesia," katanya.
Kekuatan Kitchee, menurut Dejan, adalah sembilan pemain asing yang bagus plus materi lima pemain timnas Hongkong.
"Kitchee saat ini lebih bagus ketimbang saat saya menjadi pelatih Hongkong," katanya.
Dejan mengaku sudah memberikan strategi pada anak asuhnya, serta rutin latihan fisik. Performa pemain pun sudah lebih bagus dari dua bulan yang lalu.
"Kita sudah mengantongi kelemahan lawan. Dari itu, kita harus yakin bisa menang," sambungnya.
Sementara itu, menurut Media Officer Arema Indonesia, Noor Ramdhan, skuad Arema akan berangkat ke Hongkong pada Minggu (20/5/2012).
"Kami mohon doa dan dukungan dari rakyat Indonesia, terutama para Aremania dan warga Malang. Karena, Arema akan berjuang untuk "Merah Putih" Indonesia yang kita cintai," tandasnya.

kompas.co
m
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Artikel Kini - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger