Home » , » Presiden SBY Terima Penghargaan dari Timor Leste

Presiden SBY Terima Penghargaan dari Timor Leste


RUMGAPRES/ABROR RIZKIIlustrasi
 — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memulai kunjungan kerja selama dua hari ke Timor Leste, Sabtu (19/5/2012). Kunjungan Presiden atas undangan Perdana Menteri Timor Leste Kay Rala Xanana Gusmão, ini diharapkan dapat meningkatkan hubungan bilateral antara kedua negara.
Diharapkan akan semakin memperkuat persahabatan dan kerja sama bilateral Indonesia-Timor Leste.
-- Teuku Faizasyah
Kunjungan Presiden SBY juga bertepatan dengan Peringatan 10 Tahun Hari Jadi Timor Leste.
"Kunjungan Presiden Yudhoyono ke Timor Leste dalam rangka peringatan hari jadi ke-10 Timor Leste, diharapkan akan semakin memperkuat persahabatan dan kerja sama bilateral Indonesia-Timor Leste," kata Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional, Teuku Faizasyah, Sabtu.
Pada hari pertama, Presiden akan melakukan pertemuan dengan Presiden Timor Leste Jose Ramos-Horta dan PM Xanana Gusmão. Presiden SBY dan PM Xanana Gusmão dijadwalkan akan menyaksikan sejumlah penandatanganan MOU. Selain itu, Presiden SBY juga akan menerima penghargaan The Grand Collar of the Order of Timor Leste dari Pemerintah Timor Leste.
Selanjutnya, Kepala Negara akan meletakkan karangan bunga di Makam Santa Cruz dan Taman Makan Pahlawan Seroja di Dili. Sementara itu pada hari kedua, Presiden SBY akan menghadiri pelantikan Presiden Timor Leste terpilih, José Maria Vasconcelos. Setelah itu, Presiden Yudhoyono dan Presiden terpilih José Maria akan melakukan pertemuan bilateral.
"Pertemuan dengan Presiden baru Timor Leste, Presiden José Maria Vasconcelos, pada tanggal 20 Mei ini akan menjadi kesempatan penting bagi kedua pemimpin untuk menegaskan komitmen bersama untuk memelihara kesinambungan hubungan baik antara kedua negara," kata Faiza.
Menurut dia, dalam 10 tahun terakhir ini, hubungan kedua negara senantiasa menunjukkan berbagai kemajuan.

kompas.com
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Artikel Kini - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger