Home » , , » Izin Terbang Sukhoi Disetujui Semua Instansi Indonesia

Izin Terbang Sukhoi Disetujui Semua Instansi Indonesia


AFP/NATALIA KOLESNIKOVASebuah pesawat Sukhoi Superjet 100 tampil dalam pameran dirgantara MAKS 2009 di Zhukovsky, 19 Agustus 2009. Pesawat serupa diterbangkan dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada Rabu (9/5/2012) sore dan jatuh di sekitar Gunung Salak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, beberapa menit setelah lepas landas.

 artikelkini.blogspot.com 
- Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Alexandrei Ivanov, menegaskan bahwa Sukhoi Superjet 100 telah mengantongi izin dari seluruh instansi pemerintahan di Indonesia. Pihaknya kini masih mendalami asal muasal jatuhnya pesawat Rusia itu di lereng Gunung Salak, Bogor, Rabu (9/5/2012).
"Dari Kementrian Luar Negeri sudah ada izin, yang kita sebut diplomatic clearance. Dari Mabes TNI sudah dikeluarkan security clearance. Dari Kementerian Perhubungan, kita sebut approval flight. Prosedur ini sudah dilewati, maka joy flight ini bisa dilaksanakan," kata Ivanov, Jumat (11/5/2012) malam di Bandara Halim Perdanakusuma.
Ia menambahkan, pemerintah Rusia saat ini sedang sungguh-sungguh membantu investigasi terkait penyebab kecelakaan. "Akan ada 1 pesawat dari Rusia dengan perlengkapan untuk investigasi untuk mendukung investigasi kita. Kerja sama ini kita lakukan agar benar-benar tunttas dan kita selesaikan," kata Ivanov.
Rusia, tambah Ivanov, akan bersikap terbuka jika tim investigasi berhasil menemukan penyebabnya. "Tidak ada yang ditutup-tutupi. Yang paling penting ada tim dari rusia untuk itu, untuk mendukung tim," tandasnya. Untuk melakukan investigasi dan upaya evakuasi, pemerintah Rusia menerbangkan 40 orang ahli negeri tersebut yang akan didampingi 37 orang lainnya. Hal ini merupakan bentuk realisasi dari kesepakatan antara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)dan Presiden Vladimir Putin. Ada dua kesepakatan dalam perbincangan antara Presiden SBY dan Presiden Putin. Dua hal itu yakni kerja sama Indonesia-Rusia untuk proses identifikasi forensik terhadap korban musibah tersebut, di mana Rusia juga memiliki ahli-ahli di bidang tersebut. Kedua, Presiden Putin juga menawarkan kerja sama untuk mengirimkan pakar yang akan mengidentifikasi reruntuhan pesawat berpenumpang 47 orang tersebut
.
{kompas.com}
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Artikel Kini - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger