Home » » Selangkah Lagi Real Madrid Capai 100 Poin

Selangkah Lagi Real Madrid Capai 100 Poin


Cristiano Ronaldo - Real Madrid
Cristiano Ronaldo - Real Madrid
Real Madrid meraih poin ke-97 di markas Granada pada Jornada ke-37 Primera Liga Spanyol, Sabtu (5/5) malam waktu setempat.

Poin tersebut tidak didapat dengan mudah karena kedisiplinan Granada merepotkan Madrid hingga sepuluh menit menjelang pertandingan berakhir. Pertandingan ini sendiri sudah tidak berarti bagi Madrid karena gelar juara sudah dipastikan pertengahan pekan berkat kemenangan di markas Athletic Bilbao. Sementara, hasil ini menempatkan posisi Granada belum aman dari jeratan zona degradasi.

Secara mengejutkan tuan rumah berhasil unggul lebih dahulu pada menit kelima. Franco Bara merebut bola dari penguasaan Marcelo. Bebas berlari setengah lapangan, Jara melewati Ricardo Carvalho sebelum melesakkan bola di sela-sela kaki kiper Antonio Adan.

Hampir saja keunggulan tersebut digandakan dua menit kemudian oleh Odion Ighalo. Beruntung upaya pemain asal Nigeria itu berhasil dimentahkan Marcelo di depan gawang.

Madrid sulit memperoleh peluang bersih. Baru pada menit ke-36 mereka mampu menembak bola ke gawang Granada. Itupun tendangan Nuri Sahin masih melayang ke atas mistar.

Begitu juga dengan peluang yang diperoleh Cristiano Ronaldo sebelum jeda ketika gagal memanfaatkan umpan silang yang diberikan Karim Benzema.

Tekanan Madrid kian menjadi-jadi di babak kedua dengan memasukkan Gonzalo Higuain dan Xabi Alonso. Menit 58, umpan silang Marcelo membelah pertahanan Granada dan diterima Benzema. Namun, tembakan striker Prancis itu masih dapat dipatahkan kiper Julio Cesar.

Menit 79, Madrid meraih hasil atas perjuangannya. Moises Hurtado melanggar Ronaldo di kotak penalti dan memperoleh kartu kuning. Ronaldo sendiri maju sebagai eksekutor untuk menyamakan kedudukan. Gol tersebut merupakan golnya yang ke-45 di liga musim ini.

Memasuki menit kedua tambahan waktu, gawang Granada kembali bobol. Umpan silang Benzema ke tengah kotak malah dibelokkan David Cortes ke gawang sendiri. Skor pun berpindah untuk keunggulan Madrid dan bertahan hingga usai.

Granada mengakhiri laga dengan sembilan pemain setelah Moises dan Guilherme Siqueira memperoleh kartu merah hampir pada saat yang bersamaan di menit terakhir pertandingan.

Kini satu kemenangan lagi dibutuhkan Madrid untuk mencetak rekor 100 poin dalam semusim La Liga.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Artikel Kini - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger