Home » , , » Tim Investigasi Sukhoi dari Rusia Tiba Malam Ini

Tim Investigasi Sukhoi dari Rusia Tiba Malam Ini


sukhoi-jatruh1.jpg
RIA Novosti/Iliya Pitalev
Sukhoi Super Jet 100





Artikel Kini.blogspot.com Tim komisi investigasi Sukhoi dari Rusia dijadwalkan tiba di Jakarta pada Kamis (10/5/2012) malam, untuk selanjutnya melakukan penyelidikan lebih lanjut mengenai penyebab kecelakaan pesawat angkut sipil Sukhoi Superjet 100 (SSJ-100) di kawasan Gunung Salak, Bogor.
"Kami masih menunggu tim investigasi dari perusahaan penerbangan Sukhoi yang rencananya sampai di Jakarta malam ini," kata Atase Pers Kedutaan Besar Rusia di Jakarta, Dmitry Solodov, ketika dihubungi Antara, Kamis.

Perdana Menteri Rusia Dmitry Medvedev,  Rabu (9/5/2012), telah membentuk komisi khusus untuk menyelidiki penyebab kecelakaan pesawat SSJ-100 tersebut. Tim tersebut dipimpin oleh Menteri Perindustrian dan Perdagangan Rusia Yury Slyusar serta melibatkan pejabat Kemenlu Rusia dan perusahaan penerbangan Sukhoi.

Dmitry Solodov mengatakan bahwa tim tersebut akan melakukan investigasi mengenai penyebab jatuhnya pesawat yang sedang melakukan demonstrasi penerbangan tersebut.

Perusahaan pesawat tempur militer Sukhoi sedang melakukan promosi pesawat penumpang pertamanya, SSJ-100, di sejumlah negara di Asia Tenggara dan Asia Tengah.

Pesawat tersebut melakukan demonstrasi penerbangan dengan mengundang perwakilan dari Kementerian Perhubungan, perusahaan maskapai penerbangan nasional dan Kedubes Rusia di Jakarta.

Pada saat melakukan demonstrasi penerbangan atau ’demo flight’ yang pertama, pesawat yang mampu menampung 98 orang itu tidak mengalami kendala. Namun saat menjalani demo kedua, pesawat tersebut mengalami gangguan sinyal sekitar 25 menit usai lepas landas dan jatuh di sekitar kaki Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat.
i
Sumber : Kompas.com
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Artikel Kini - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger