Home » , » Persiraja belum Aman

Persiraja belum Aman



100512foto.4_.jpg
Personel polisi dari Polresta Banda Aceh mengawal pemain dan official PSMS Medan saat keluar dari lapangan menaiki bus usai pertandingan di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Rabu (9/5). SERAMBI/BUDI FATRIA


* Kalahkan PSMS 3-2

BANDA ACEH - Persiraja berhasil menaklukkan PSMS Medan, 3-2 pada leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia tahun 2012 di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, sore kemarin. Tapi, kemenangan ini belum memberi jaminan bagi pasukan Herry Kiswanto untuk meraih tiket ke babak delapan besar.

Pasalnya, Persiaraj harus melakoni leg kedua di Stadion Teladan Medan, Rabu (23/5) sore. Sebab, jika ingin lolos, Andria dkk wajib bermain minimal imbang atau menang. Sedangkan Ayam Kinantan--julukan PSMS--hanya butuh menang 1-0 untuk bisa lolos ke babak delapan besar.

Sebenarnya, Laskar Rencong bisa memanfaatkan peluang besar untuk berpesta gol ke gawang PSMS. Karena tim besutan Fabio Lopez yang berangkat dari Padang, Sumatera Barat, baru tiba di Banda Aceh, Rabu (9/5) pukul 10.00 WIB. Otomatis stamina skuad PSMS terkuras dalam perjalanan dan tak punya waktu istirahat yang cukup.

Tapi, kondisi di lapangan justru berbeda. Persiraja mampu unggul lebih dahulu melalui penalti Murilo Ribeiro de Almeida di menit 21. Wasit Juhandri Setiana menunjuk titik putih setelah Syafrudin Tahar menjatuhkan Syakir Sulaiman di kotak terlarang. Gol tunggal tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Tapi, tim tamu mampu menyamakan kedudukan di menit 52 lewat sundulan Vagner Luis yang memanfaatkan sepakan pojok. Dua menit berselang justru petaka menimpa Persiraja. Umpan lambung dari sektor kiri pertahanan tuan rumah berhasil disundul Andrea Abu Bakar yang menaklukkan kiper Persiraja, Zulbahra.

Ketinggalan ini sempat membuat kubu tuan rumah tertekan. Apalagi, duet Arif Kurniawan dan Murilo depan belum garang. Juru taktik Persiraja, Herry Kiswanto menarik Arif Kurniawan dan memasukkan Imral Usman di menit 71.

Hanya butuh waktu satu menit di lapangan langsung membuat seisi stadion bergemuruh. Gol salto Imral Usman memanfaatkan umpan lambung Ramadhani menghujam gawang PSMS yang dikawal Decky Ardian. Empat menit kemudian, Imral Usman kembali mencetak gol lewat tendangan keras usai menerima umpan M Nasir dalam kemelut di depan gawang.

Gol untuk keunggulan Persiraja justru diprotes pemain PSMS. Mereka menyerbu wasit yang tak meniup pluit. Karena, sebelum gol terjadi, pemain PSMS mengganggap Murilo melakukan pelanggaran mengontrol bola dengan mengangkat kaki. Wasit asal Bandung itu tetap pada keputusannya. Akibatnya, pemain PSMS menuju bench timnya. Julio Cesar Alcorse dkk memprovokasi ofisial, pelatih dan pemain cadangan untuk ke luar lapangan dan menuju ruang ganti pemain.

Aksi tidak profesional tim tamu langsung memicu kemarahan ribuan penonton dengan umpatan dan lemparan botol air mineral. Perangkat pertandingan langsung melakukan negosiasi untuk meredam amarah penonton. Setelah laga terhenti 14 menit, barulah pemain PSMS masuk lapangan lagi dan melanjutkan laga di menit 89. Bahkan tambahan waktu 10 menit ternyata tak mengubah marka 3-2 untuk Persiraja hingga laga usai.(hd)

susunan pemain
PERSIRAJA - 
Zulbahra, Andria, Irwanto, Yudi Khoerudin, Ramadhani, Diallo Abdulaye Djibril, Erik Saputra, Patrick Sofian Ghigani/M Nasir, Syakir Sulaiman, Arif Kurniawan/Imral Usman, Murilo Ribeiro de Almeida

PSMS MEDAN - Decky Ardian, Vagner Luis, Syafrudin Tahar, Goram Ganchef, Fadli Hariry, Try Yuda Handoko, Roni Firmansyah, Hery Suwondo/Kiki Lussianto, Andrea Abu Bakar/Sutrisno, Julio Cesar Alcorse, Marwin Hanafi/Rinaldo
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Artikel Kini - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger