Home » , » Sampai Saat Ini Basarnas Belum Temukan, Korban Selamat

Sampai Saat Ini Basarnas Belum Temukan, Korban Selamat


Lokasi-Jatuhnya-Pesawat-Sukhoi12.jpg
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Lokasi jatuhnya pesawat Sukhoi Super Jet 100 di tebing Gunung Salak. Dari kejauhan tampak titik putih yang diduga serpihan pesawat.




Badan SAR Nasional (Basarnas) mengatakan bahwa sejauh ini tim penyelamat belum menemukan ada korban selamat di sekitar lokasi jatuhnya pesawat penumpang Sukhoi Superjet 100, Kamis (10/5/2012).
Tim Basarnas tiba di lokasi kejadian di sekitar lereng Gunung Salak pada Kamis sore. "Kami belum menemukan adanya penumpang yang selamat," kata juru bicara Basarnas Gagah Prakoso, seperti dilansir kantor berita AFP, Kamis.

"Kami telah tiba di tempat kejadian, dan menemukan jenazah korban. Kami belum dapat menyebut angkanya," sambung Gagah.

Sementara itu, pejabat Palang Merah Indonesia mengatakan, tim penyelamat PMI yang berada di dekat lokasi kejadian melaporkan adanya jenazah korban di dekat lokasi puing-puing Sukhoi.

Gagah mengatakan, proses evakuasi korban melalui jalur udara terhambat oleh cuaca buruk. "Evakuasi masih sulit. Melalui jalan darat, kami membutuhkan 12 jam, sementara dengan menggunakan helikopter, kami hanya membutuhkan waktu 20 menit," kata Gagah.

"Saat ini kami tengah mempersiapkan helipad sehingga pada Jumat pagi, ketika cuaca baik, kami dapat mengevakuasi korban," katanya.

Editor : mufti
Sumber : Kompas.com
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Artikel Kini - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger