Home » » Bastian Schweinsteiger: Barcelona & Spanyol Contoh Ideal Untuk Jerman

Bastian Schweinsteiger: Barcelona & Spanyol Contoh Ideal Untuk Jerman


Bastian Schweinsteiger, Germany v Netherlands (EURO 2012)
Getty Images
Midfielder Jerman Bastian Schweinsteiger mengklaim lini belakang Barcelona dan Spanyol merupakan contoh ideal yang patut diikuti tim kontestan Euro 2012.

Skipper Bayern Munich ini menegaskan solidnya barisan belakang merupakan kunci sukses di Piala Eropa dan titik yang harus tetap fokus meski tim tengah menguasai permainan.


"Jika Anda melihat contoh ideal, Barcelona atau Spanyol, Anda bisa lihat bagaimana bagusnya lini belakang mereka, meski sedang menguasai pertandingan. Ini pertahanan yang sempurna," ujar Schweinsteiger dalam laman resmi Uefa. 

"Tim yang mampu bertahan dengan baik di turnamen ini akan melaju jauh. Di beberapa situasi ketika Anda sedang menyerang, Anda harus sudah memikirkan apa yang terjadi jika kehilangan bola," imbuhnya. 

"Sebagai pemain bertahan, Anda harus melihat striker lawan dan bertanya kepada diri sendiri apa yang akan terjadi ketika tim kehilangan bola," Schweinsteiger mengakhiri. 

Sejauh ini Jerman masih memuncaki klasemen Grup B Euro 2012 dengan meraup enam poin dari dua laga. Hasil imbang kontra Denmark akhir pekan ini sudah cukup meloloskan Tim Panzer ke perempat-final dengan status juara grup.

(goal.com)
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Artikel Kini - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger