Home » » EKSKLUSIF - Ray Parlour: Robin Van Persie Mungkin Hengkang, Tapi Arsenal Akan Meraih Gelar

EKSKLUSIF - Ray Parlour: Robin Van Persie Mungkin Hengkang, Tapi Arsenal Akan Meraih Gelar


Ray Parlour - Ex-Arsenal (GOAL.com/Henry AA)
Henry AA
Fans Arsenal pasti tahu betul pemain yang satu ini. Selama 12 tahun bermain di tim utama, pemain yang satu ini sudah diakui kehebatannya meski kalah glamor dibandingkan Patrick Vieira, Thierry Henry atau Dennis Bergkamp.

Pemain yang merupakan produk akademi Arsenal ini menempati peringkat ke-19 sebagai pemain terbaik yang pernah memperkuat klub dari kota London ini. Pria low profile ini meraih banyak gelar bersama The Gunners, diantaranya empat kali menjuarai Liga Primer Inggris, tiga gelar Piala FA dan sekali menjuarai Cup Winners Cup.

Ia pun meninggalkan Arsenal di tahun 2004 dengan rekor membanggakan, membawa timnya meraih gelar liga dengan rekor tak terkalahkan sepanjang musim dan mencetak satu gol saat timnya mengalahkan Chelsea 2-0 di final Piala FA di tahun yang sama.

Setelah itu ia hijrah ke Middlesbrough dan kemudian pensiun di Hull City pada 2007. Gelandang enerjik dan pekerja keras ini masih mengikuti perkembangan Arsenal. Lalu bagaimana komentarnya mengenai situasi di Arsenal sekarang, termasuk upaya mereka untuk mempertahankan Robin Van Persie yang belu kunjung memperpanjang kontraknya.

"Van Persie pemain yang luar biasa. Kalau dalam keadaan fit, sangat sulit untuk menghentikannya karena naluri mencetak golnya sangat tinggi. Ia juga punya tehnik tinggi yang sulit ditandingi. Jadi Arsenal harus bisa mempertahankannya," ucapnya saat diwawancarai GOAL.com Indonesia menjelang pertandingan EPL Masters di Jakarta, Minggu (27/5).

"Saya punya firasat, Van Persie akan pergi di musim ini. Saya dan para pendukung Arsenal tentu tak berharap itu tak terjadi, tapi segalanya bisa terjadi saat ini. Saya rasa ia ingin merasakan gelar juara dan berpikir hal itu akan sulit diraihnya bersama Arsenal. Kalau ia benar-benar pergi, kemungkinan sulit bagi Arsenal untuk mencari pengganti yang sepadan."

"Arsenal harus mengeluarkan banyak dana untuk mendatangkan beberapa pemain baru dan tentunya mempertahankan pemain andalan seperti Van Persie. Menurut saya, mereka harus membeli satu pemain belakang, satu gelandang bertahan dan seorang striker lagi meskipun sudah mendapatkan Lukas Podolski, apalagi Chamakh kemungkinan akan pergi dan begitu juga dengan Bendtner."

"Persaing di Liga Primer semakin ketat, terutama City yang didukung dengan dana besar sehingga bisa membeli pemain-pemain terbaik. United masih konsisten dan klub lain seperti Chelsea yang baru saja menjuarai Liga Champions kemungkinan akan mendatangkan pemain baru yang berkelas. Jadi Arsenal harus lebih bekerja keras untuk bisa bersaing meraih gelar. Tapi saya rasa pemilik klub tidak akan terlalu banyak mengeluarkan dana karena uang mereka sudah sangat terkuras saat kami membangun stadion baru, Emirates, yang memang sangat bagus dan megah."

Walaupun sudah tujuh tahun tidak meraih gelar apa pun, Parlour tetap yakin dengan kemampuan Wenger. Ia optimis pelatih asal Prancis itu hanya perlu waktu untuk membawa Arsenal kembali meraih banyak gelar lagi.

"Bagi klub sebesar Arsenal, tanpa gelar selama tujuh tahun tentu merupakan hal yang sangat buruk. Mereka punya banyak pemain bagus dan berbakat. Ada yang bilang ini karena Wenger sudah tidak bisa berkembang lagi. Tapi saya pikir ia masih pelatih yang tepat bagi Arsenal," terangnya.

"Ia hanya perlu waktu untuk membawa timnya kembali meraih gelar. Wenger tahu betul apa yang harus dilakukan dan saya yakin ia pasti bisa melakukannya. Setidaknya mereka masih tetap berlaga di Liga Champions, ini sangat penting karena akan menguntungkan dari segi keuangan dan klub bisa mendatangkan pemain berkelas karena Arsenal masih tetap berlaga di turnamen bergengsi di Eropa."

Mengenai peluang Inggris yang akan berlaga di Euro 2012, Parlour tidak terlalu optimis tapi ia masih antusias menyimak penampilan negaranya.

"Saya rasa Inggris bisa lolos dari babak penyisihan grup. Kami memang tidak berada di grup yang mudah. Prancis adalah salah satu favorit juara, Ukraina akan banyak mendapat dukungan karena sebagai tuan rumah, dan Swedia selalu bisa menyulitkan kami," ulasnya.

"Kalau lolos dari babak penyisihan grup, peluang kami akan terbuka. Inggris bisa saja lolos sampai ke semi-final. Hasil itu sudah sangat baik karena Inggris sekarang banyak diperkuat pemain muda seperti Alex-Oxlade Chamberlain dan Andy Carroll. Tapi pemain senior seperti Steven Gerrard juga tak kalah penting. Gerrard pantas menjadi kapten dan ia akan banyak berperan dalam kiprah Inggris di Euro nanti."


(goal.com)
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Artikel Kini - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger