Home » » 6 KEBIASAAN YANG RAMAH LINGKUNGAN

6 KEBIASAAN YANG RAMAH LINGKUNGAN


Sambut Hari Bumi kali ini dengan berbagai aksi nyata untuk melindungi bumi. Pemanasan global dan perubahan iklim yang ekstrim sangat mempengaruhi kondisi bumi. Isu lingkungan global ini telah menarik perhatian banyak negara-negara di dunia. Mereka mulai berlomba-lomba untuk melindungi lingkungan alam mereka. Yuk coba hobi ramah lingkungan ini, seperti yang dilansir di Sunset.

1. Menanam tanaman yang disukai serangga penyerbuk

Serangga kecil ini berarti besar bagi kesehatan dan keberlangsungan hidup bumi. Serangga penyerbuk memiliki peran penting dalam penyerbukan bunga agar tanaman dapat menghasilkan buah. 

2. Berlibur di hotel ramah lingkungan

Bagi Anda yang memiliki hobi jalan-jalan, sebaiknya pilihlah hotel atau penginapan yang ramah lingkungan. Kini banyak hotel dan penginapan yang mulai menarik pengunjung dengan berbagai lingkungan alam mereka.

3. Menanam kebun sayur sendiri

Anda ingin menghabiskan waktu luang dengan lebih bermanfaat? Yuk menanam kebun sayur sendiri! Selain sehat, kegiatan ini membuat Anda dan keluarga dapat menghabiskan waktu berkualitas bersama-sama.

4. Membeli dalam jumlah besar

Kita sering membeli makanan atau produk kosmetik dengan mengecer. Kebiasaan mengecer atau membeli kemasan kecil dapat membuat penumpukan sampah. Hal ini tentu mempengaruhi volume sampah di lingkungan Anda.

5. Membeli sabun organik

Sabun organik yang terbuat dari bahan alami seperti minyak zaitun dan sari kelapa tentu tidak menghasilkan banyak busa. Busa bekas sabun tentu dapat mencemari tanah dan air. Jadi, sebaiknya Anda memakai produk organik untuk kebutuhan kamar mandi Anda.

6. Ayo bersepeda!

Bersepeda memberikan Anda kesehatan sekaligus melindungi lingkungan dari polusi kendaraan bermotor. Di luar negeri bersepeda bukanlah sebuah hobi, melainkan gaya hidup sehat yang mereka lakukan setiap hari.

Banyak cara untuk melindungi bumi dari kerusakan akibat pemanasan global. Jangan tunggu sampai bumi kita hancur! Yuk berpegang-tangan dan tunjukkan aksi nyata untuk melestarikan lingkungan alam di bumi!

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Artikel Kini - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger