Home » » Gempa 5,8 SR Guncang Italia, Seorang Tewas

Gempa 5,8 SR Guncang Italia, Seorang Tewas



Gempa 6 SR mengguncang Finale Emilia, Italia, pekan lalu (REUTERS/ Giorgio Benvenuti)

artikelnews - Gempa bumi berkekuatan 5,8 skala richter mengguncang wilayah Emilia di utara Italia, Selasa 29 Mei 2012. Gempa menewaskan satu orang dan mengubur beberapa warga di dalam reruntuhan.

Diberitakan BBC, seorang yang tewas adalah warga San Felice, akibat tertimpa reruntuhan. Sementara itu, tim penyelamat berusaha menyelamatkan sekitar empat pekerja yang terkubur puing di Mirandola.

Badan Geologi Amerika Serikat (USGS) mencatat gempa terjadi pada pukul 09.00 waktu setempat. Pusat gempa dilaporkan terjadi di 40 kilometer bagian barat laut Bologna. Guncangan gempa dapat dirasakan hingga ke Milan.

Sebelumnya pada 20 Mei lalu Italia juga diguncang gempa berkekuatan 6.0 skala richter. Gedung yang rusak kala itu dilaporkan rubuh dalam gempa kali ini. Beberapa bangunan yang rusak adalah gedung bersejarah yang berusia 
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Artikel Kini - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger